Praktis dan Mudah, Inilah 5 Alat Cek Kesehatan yang Wajib Kamu Miliki di Rumah

Menjaga kesehatan tubuh dengan cara menjaga pola makan yang teratur saja rasanya tidak cukup. Banyak berbagai cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap terjaga dengan baik. Mulai dari menjaga pola tidur yang teratur hingga berolahraga. Memeriksa kesehatan tubuh secara rutin adalah salah satu hal utama yang harus dilakukan dalam menjaga kesehatan tubuh. Namun, terkadang banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi memeriksa kesehatannya ke dokter. 

Sumber: pinterest.com 

Nah untungnya, sekarang ini telah banyak berbagai alat cek kesehatan yang tersedia dan mudah digunakan sendiri. Berbagai aneka alat kesehatan ini berguna untuk mengantisipasi terjadi nya penyakit yang bisa datang kapan saja. Misalnya saja, stroke dan serangan jantung. Penyakit ini bukan hanya menyerang orang tua saja, tetapi juga para remaja terutama pria yang rentan usia rata-rata 30-38. Meski penyebab stroke dan serangan jantungnya berbeda tetapi keduanya masih bersangkutan pada pembuluh darah. 

Maka tak jarang, jika penyakit tersebut bisa menyerang seseorang kapan saja. Oleh karena itu, menyediakan alat cek kesehatan di rumah tidak ada salahnya bukan untuk kamu miliki? Dengan hadirnya alat-alat tersebut, maka kamu bisa memiliki pola hidup yang baik. Untuk menjaga kesehatan kamu agar tetap sehat dan bugar, berikut ini adalah lima alat cek kesehatan yang bisa kamu miliki dan gunakan sendiri di rumah. 


1. Alat Pengukur Hb Darah 
Sumber: galerimedika.com 

Alat Pengukur Hb darah ini berguna untuk mengukur kadar hemoglobin atau Hb. Untuk memeriksanya kamu tidak perlu lagi pergi ke dokter, karena kini kamu bisa menggunakan alat mengukur Hb dari Family Dr sendiri di rumah. Alat satu ini sangat praktis dan mudah digunakan. Kadar hemoglobin itu sangat penting untuk tubuh. Jika kadar hemoglobin di dalam tubuh abnormal, maka bisa menyebabkan munculnya penyakit klimis seperti anemia. Dengan hadirnya alat ini di rumah, tentu kamu bisa mengukur kadar Hb dengan mudah dan kapan saja. 

2. Alat Tes Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol 

Sumber: pinterest.com 

Penyakit diabetes bukan hanya menyerang kalangan orang tua saja, para anak remaja juga banyak yang menderita diabetes bahkan sampai anak kecil sekalipun. Hal ini bisa disebabkan oleh kebiasan yang buruk. Contohnya, sering mengkonsumsi makanan secara instan yang memiliki kandungan lemak, karbohidrat dan garam yang sangat tinggi. Untuk menghindari hal itu, alangkah baik nya kamu juga perlu menjaga gaya hidup dan pola makan mulai saat ini! Coba cek kesehatan kamu di rumah dengan menggunakan GCU 3 in 1 yang bisa kamu gunakan untuk mengukur kadar gula darah, asam urat dan kolesterol dengan mudah.
3. Termometer 
Sumber: pinterest.com 

Termometer adalah salah satu alat yang berguna untuk mengukur suhu tubuh. Alat satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Bahkan tak jarang banyak orang yang sudah menyediakan termometer ini di rumahnya. Kalau dulu orang-orang pakai termometer air raksa. Tapi kini kamu bisa menggunakan termometer yang berinovasi baru yakni termometer digital. Alat ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan praktis. Jadi bisa kamu bawa dan simpan di mana saja. Pada hasil ukurannya bisa dibilang termometer digital itu lebih akurat ketimbang air raksa. 

4. Tensimeter Digital 
Sumber: pinterest.com 

Tekanan darah merupakan aspek yang harus diperiksa secara rutin. Banyak dari 1,4 miliar orang yang menderita hipertensi di penjuru dunia, termasuk Indonesia. Penyakit hipertensi ini bisa disebabkan dengan tekananan darah yang sering naik turun. Maka dari itu, mengecek tekanan darah sendiri di rumah juga sangat penting dan dianjurkan. Alat pengukur tensi darah yang bisa kamu gunakan sendiri dirumah adalah Tensimeter Digital. Ini sangat praktis dan mudah digunakan sendiri. Kamu hanya perlu memasangkan nya ke tangan dan alat tensimeter digital ini akan memberikan hasil tekanan darah kamu di tampilan layar monitor. Mudah dan praktis, bukan? 


5. Alat Tes Kadar Oksigen 
Sumber: pinterest.com 

Kadar oksigen yang ada di dalam darah mempunyai peran yang sangat penting untuk kebugaran tubuh. Kurangnya oksigen di dalam darah bisa menyebabkan gangguan pada fungsi otak, hati, jantung dan organ penting yang ada di dalam tubuh lainnya. Hal ini bisa mengakibatkan tubuh menjadi cepat lelah, sesak nafas, gangguan kinerja otak hingga dada menjadi nyeri. Oleh karena itu, kamu juga harus menjaga kadar oksigen di dalam darah agar tetap terjaga dengan baik. Kamu bisa menggunakan alat kadar oksigen yang bernama Oximeter. Ini sangat berguna dan praktis untuk digunakan. Kamu hanya tingga memasukkan jari ke dalam alatnya. Lalu, Oximeter akan bekerja dan memberikan hasil pada kadar oksigen didalam darah kamu lewat layar monitor. 

Itulah beberapa alat cek kesehatan yang praktis dan mudah digunakan. Untuk membeli produk-produk di atas, mungkin kamu bisa membelinya di toko online atau di toko yang jual peralatan medis terdekat. Semoga informasi diatas ini bisa bermanfaat bagi banyak orang. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^