5 Destinasi Super Prioritas Bali Baru Indonesia Siap Mendunia

Bali, destinasi traveling yang banyak diincar wisatawan dalam dan luar negeri memang punya keindahan dan daya tarik bah surga dunia. Aku pun yang pernah merasakan ke-romantis-an bali merasa demikian. 

Tapi kamu harus tau nih kalau gak hanya Bali yang punya keindahan alam yang harus kita nikmati. Pemerintah menetapkan 10 Destinasi Bali Baru yang gak kalah indah dengan Pulau Bali. Nah, 5 diantaranya menjadi 5 Destinasi Bali Baru Super Prioritas yang saat ini sedang "diprioritaskan" oleh pemerintah. Jadi, Pemerintah sedang gencar-gencarnya dalam pembangunan 5 Destinasi Bali Baru ini agar bisa dinikmati wisatawan dalam dan luar negeri.


Jumat, 6 Desember 2019, aku berkesempatan buat ikutan ngobrol santuy bareng TransMate dan Kementrian Perhubungan di salah satu Cafe di Jakarta. Acara yang bertajuk "Connectivity Makes Travelling Easy" ini dihadiri Blogger, Vlogger, Influencer serta beberapa jajaran dari Kementrian Perhubungan. Nah, di sini kita ngomongin soal 5 Destinasi Super Prioritas Bali Baru dan peresmian  "TransMate."

Eh, iya. Apa aja sih 5 Destinasi Super Prioritas Bali Baru itu?


1. Mandalika


Salah satu kawasan wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Mandalika ini tempat wisata dengan luas lebih kurang 1.035 hektar. Di sini sudah dibangun sirkuit kelas dunia yang nantinya akan digunakan  beberapa tahun mendatang. Mandalika menawarkan wisata alam dengan pantai, bukit dan lautannya yang indah.

2. Likupang


Kalau kalian suka wisata bahari, tempat wisata ini wajib banget kalian datangi. Panorama bawah laut dan pantainya bah surga dunia yang menjanjikan keindahannya untuk kita nikmati. Likupang ini adalah kawasan wisata alam di Sulawesi Utara yang menyimpan eksotisme alamnya. Gak cuma terkenal dengan keindahan Wisata Baharinya, di Likupang kita juga bisa menikmati keindahan pantai, pulau dan bukit. 

3. Danau Toba


Tempat wisata yang satu ini sangat terkenal dengan keindahan danau dan perbukitanya. Dibalik kisah legenda Danau Toba, Danau ini adalah danau alami yang berada di kaldera Gunung Supervulkan.  Danau ini terletak di tengah pulau Sumatra bagian utara dengan ketinggian permukaan sekitar 900 meter dengan panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman 1600 meter.

4. Borobudur


Dari beberapa Destinasi Super Prioritas yang udah aku sebutkan di atas, destinasi yang satu ini agak berbeda, dan lokasinya menurutku lokasinya mudah dijangkau dari Jakarta. Nah, Candi Borobudur ini adalah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.  Lokasinya gak jauh pula dari Semarang, Surakarta dan Yogyakarta. 

Bukan hanya sekedar candi, Borobudur memiliki ukuran  besar dan luas yang sangat populer dan menyimpan banyak cerita sejarah serta pemandangan alam yang indah disekitarnya. Jadi gak heran kalau Borobudur jadi salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas Bali Baru.

5. Labuan Bajo


Labuan Bajo merupakan wisata alam yang ada di  Nusa Tenggara Timur. Pemandangan alam yang menarik, pantai yang indah dan panorama yang sangat istimewa. Ada juga pulau, perbukitan, persawahan dan wisata budaya.  Banyak orang-orang yang menjadikan ini sebagai destinasi liburan  yang menjanjikan. 
***

Dari ke 5 Destinasi Super Prioritas Bali Baru ini, udah ada yang pernah kalian datangi belum? Kalau aku sih jujur aja ya, belum pernah semua :( Sempat dulu mau mampir ke Candi Borobudur, tapi gak jadi karena satu dan hal lainnya. Tapi next, pokoknya aku harus datang ke sana nih.

Bagi kalian yang belum juga, gak usah sedih. Justru kita harus bergembira karena pemerintah akan melakukan pembangunan demi mewujudkan Wisata Alam yang lebih diminati para wisatwan di 5 Destinasi Super Prioritas  guna memajukan Connectivity Turis.



Wujud dari pembangunan tersebut adalah pemerintah akan mempermudah akses jalan agar kita lebih mudah sampai di 5 destinasi ini. Seperti pembangunan Bandara baru, pelabuhan baru, tempat penginapan, juga pemeliharaan wisata alam yang ada, termasuk menjaga kebersihan dan pengolahan sampah.

Semakin mudah dikunjungi, semakin pula destinasi wisata akan ramai di datangi turis. Dengan begini, akan ada peningkatan pendapatan dan devisa negara. Serta tercipta pula banyak lapangan pekerjaan yang bisa mengurangi angka pengangguran. Indonesia pun akan semakin di kenal dengan wisat alam dengan keindahan yang menjanjikan, dan bukan hanya di Bali saja.

Targetnya, pembangunan yang dilakukan sejak saat ini hingga akhirnya 2021 bisa selesai sesuai harapan, dan tahun 2020, kita semua bisa menikmati liburan di 5 Destinasi Super Prioritas ini dengan mudah, aman, nyaman, dan selamat!

Pemerintah juga semakin memperluas jaringan transportasi umum di 5 Destinasi Super Prioritas ini. Jadi, buat kita yang suka backpacker-an, harus merayakan. Karena nanti, akan ada banyak pilihan transportasi yang bisa mengantar kita ke tempat liburan.

Seperti kalau mau ke Borobudur. Gak usah pusing nyewa kendaraan pribadi. Kalau dari Jakarta, cukup naik Kereta Api sampai Yogyakarta. Trus lanjut naik bus Damri dari Stasiun Tugu atau Bandara Jogja ke Borobudur. Iya, lho. Ada DAMRI yang bisa mengantra kita sampai ke Candi Borobudur!

Dalam acara ini juga pemerintah meresmikan dan menyematkan pin "TransMate" kepada beberapa Influencer, blogger, dan vlogger yang merupakan pendukung dan pengguna transportasi umum Indonesia.

Apa sih TransMate?
Nah, Trans ini merupakan bagian dari kata Transportasi. Sedangkan Mate yang diambil dari kata dalam bahasa inggris yang mempunyai arti teman atau partner. Jadi, TransMate ini bisa diartikan sebagai teman transportasi gitu deh!

Aku Transmate? Alhamdulilah! Pulang-Pergi ke tempat kerja menggunakan transportasi umum juga dong. Selain mengurangi polusi yang ada di Jakarta, naik Transportasi umum seperti Transjakarta juga bebas macet dan lebih hemat gitu.

Kalau kamu gimana nih? Mau jadi TransMate dan mau liburan ke destinasi yang mana?

2 comments:

  1. Dari daftar di atas, no.3 dan 5 belum kesampaian nih. Keren jg kalo bisa jadi bagian transMate. Ikut menjaga lingkungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semoga segera kesampaiaj ya, Mas. Lah aku malah belum semuanya nih. Wkwkkw

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^