Kenali Jenis-jenis Keju yang Populer Ini Agar Tidak Salah Mengaplikasikannya


Salah satu produk olahan susu yang sangat disukai oleh masyarakat memang keju, karena selain rasanya yang nikmat maka kandungan gizi yang ada di dalam makanan yang satu ini juga tergolong cukup tinggi, terutama protein dan juga kalsiumnya sehingga bagus untuk pertumbuhan. Di pasaran sendiri produknya banyak dijual dalam berbagai bentuk dan juga merk, termasuk Anda juga harus mengenal jenis-jenis keju ini. 

Source: Google
Patut untuk diketahui bahwa keju ini sendiri memang terbagi atas beberapa jenis berbeda, berikut ini diantaranya jenis-jenis keju dan kegunaannya agar tidak salah beli, yaitu: 
  1. Keju cheddar , ini adalah produk keju yang berasal dari Inggris memiliki bentuk yang lunak sampai dengan padat, cocok dijadikan sebagai bahan pelengkap untuk kue maupun roti, banyak dijual di pasaran dengan harga mulai dari ribuan rupiah. 
  2. Keju parmesan, keju yang berasal dari Italia dan dibuat dari bahan susu sapi, aromanya sendiri terbilang manis menyerupai buah dan untuk rasanya tidak terlalu tajam, tersedia juga versi bubuk sebagai bahan baku pembuatan kue.
  3. Keju mozzarella, yaitu keju yang didapatkan tanpa melalui proses fermentasi, sehingga rasanya juga tidak terlalu kuat, ciri khas keju yang satu ini adalah mudah lumer jika terkena panas dan molor, kebanyakan digunakan sebagai topping pizza maupun lasagna. 
  4. Keju edam, keju yang berasal dari negara Belanda, bentuknya seperti buah apel karena di bagian luarnya di dibungkus dengan paraffin agar tahan lebih lama, keju ini tidak berbau dan memiliki kandungan lemak yang rendah. 
  5. Keju gouda, sama halnya dengan edam, maka keju gouda juga diproduksi dari Belanda, tekstur dari keju ini keras dengan rasa yang khas, biasanya banyak dijadikan sebagai bahan pelengkap untuk salad maupun kaserol. 
  6. Keju stilton, keju ini menggunakan bakteri dan juga jamur dalam pembuatannya, sehingga di hasil akhirnya terlihat ada bercak hijau dari jamur, namun tetap aman dikonsumsi, aromanya sendiri juga khas. 
Itulah jenis-jenis keju yang hendaknya Anda ketahui sehingga nantinya tidak salah di dalam membeli dan menggunakannya. Anda bisa membeli ragam jenisnya secara lebih mudah di Tokowahab.com 

1 comment:

  1. ada beberapa jenis keju yang masih asing ditelingaku, taunya yg enak dan hits ya mozarella ini hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^