Perlengkapan Yang Harus Ada Untuk Bayi Baru Lahir

Menjadi seorang ibu nyaris menjadi impian semua wanita. Makanya, masa kehamilan tentu menjadi moment yang sangat spesial. Banyak wanita yang melewati masa kehamilannya dengan berbagai cara. Mengatur hidup sehat dan menjaga pola makan adalah hal yang paling utama harus dilakukan. Selain, olahraga atau senam hamil juga sangat diperlukan. Selain bermanfaat untuk Ibu hamil, hal ini juga sangat bagus untuk calon bayi yang ada di dalam kandungan.

Source: Google
Eh tapi jangan lupa. Selain mempersiapkan masa kehamilan dengan baik, kita juga perlu memerhatikan perlengkapan untuk untuk bayi yang baru lahir. Biasanya, ini dilakukan jika sudah mendekati jadwal melahirkan. Tapi, tak ada salahnya juga mempersiapkannya lebih awal.

Apalagi jika sudah mengetahui jenis kelamin bayi dari hasil USG, tentu akan lebih mudah untuk mempersiapkan perlengkapan untuk si bayi. Nah, apa saja sih perlengkapan yang dibutuhkan dan diperlukan oleh bayi yang baru lahir? langsung saja simak ulasan berikut ini! 

Untuk membeli pakaian bayi, aku sih menyarankan untuk membeli secara offline atau datang langsung ke toko bayi supaya kita bisa memastikan bahwa pakaian itu memang aman untuk bayi. Nah, Sebelum pergi ke toko, ada baiknya kita membuat daftar belanja yang dibutuhkan agar menghindari keterlupaan pada barang yang akan dibeli.

Dimulai dari Pakaian Bayi
Membeli baju bayi kelihatannya mudah saja. Padahal, kita harus teliti saat membeli baju untuk si kecil. Mulai dari ukuran hingga bahan yang di gunakan pada baju tersebut. Pilihlah baju bayi yang memiliki bahan yang lembut dan tidak panas. Selain itu, perhatikan model pada baju tersebut.

Hindari baju bayi yang memiliki model ataupun gambar-gambar juga jahitan yang menembus kedalam baju, karna hal itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi yang sensitive dan juga akan membuat bayi tidak merasa nyaman. Jadi, pilihlah model dan baju bayi yang polos dan aman untuk si kecil. Baju bayi khusus untuk bayi yang baru lahir biasanya di sarankan untuk menggunakan jumper, belilah dengan dua jenis baju bayi untuk disesuaikan dengan kondisi bayi, yaitu baju bayi lengan panjang dan lengan pendek. Untuk celana bayi perhatikan pada karetnya. Pilihlah celana bayi yang memiliki karet tidak terlalu kencang.

Perlengkapan Lainnya
Selain baju dan celana, bayi yang baru lahir juga memerlukan kaus kaki dan kaus tangan guna melindungi bayi dari kuku pada tangannya sendiri. Untuk sarung tangan, pakailah sesuai kondisi bayi. Kalau udara sedang panas dan lembab sebaiknya tidak usah dipakai karena bisa membuat bayi gak nyaman juga. Pilihlah kaus kaki dan tangan yang memiliki bahan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Biasanya, terbuat dari bahan katun yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Selain itu, perhatikan ukurannya juga. Tapi, biasanya sih, ukurannya udah "All Size" gitu.

Kalau ingin pergi mengajak bayi, jangan lupa memakai topi. Belilah topi bayi yang sesuai dengan ukuran kepala bayi, dan bahan yang lembut serta nyaman di kulit kepala bayi yang masih lunak. Selain itu, sediakan juga slabber, handuk, bantal, selimut dan popok kain yang sangat dibutuhkan oleh bayi. 

Gak ketinggalan juga Perlengkapan mandi bayi yang  dibutuhkan dan penting untuk bayi. Nah, pilihlah sabun dan juga sampo bayi yang bebas aroma dan tidak mengandung bahan kimia apapun yang dapat melukai kulit sensitive bayi. 

Pilihlah sabun mandi yang memiliki kandungan anti bakteri dan pelembab kandungan pada kulit bayi yang baik. Kemudian pilih body lotion dan juga minyak telon ningrat yang dikhususkan untuk bayi yang baru lahir dan bebas dari bahan iritan yang membahayakan bagi kulit bayi.

Untuk minyak telon, sebaiknya disarankan untuk kita membeli minyak telon kekinian Doodle, minyak telon yang wanginya beda dengan minyak telon pada biasanya, karena minyak telon hits ini memiliki kelebihan yaitu, tetap membuat bayi hangat, memiliki aroma green tea yang sangat lembut dan yang terpenting dapat melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Doodle exclusive telon oil ini memang dipercaya untuk melindungi bayi sekaligus memberikan kehangatan pada bayi kita.

Hem, kurasa itu dulu perlengkapan utama untuk bayi baru lahir yang harus kita persiapkan. Sisanya itu fungsional dan bisa menyesuaikan kebutuhan aja. 

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^