Help Delivery - Kirim Paket Cepat dan Murah Banget

Help Delivery - Kirim paket ke 4 lokasi, cuma 100rb aja. Tarif same day cuma Rp. 5.000 untuk maksimal 5 km dan Rp. 10.000 untuk maximal 10k. Kalau kamu seorang wirausaha dan gak punya kurir tapi harus mengantar barang jualanmu ke pembeli atau kamu suka kirim paket dokumen, menurutku, layanan ini cocok banget jadi andalan kirim-kirim paket dengan cepat dan terjangkau!
Jadi ceritanya, beberapa minggu lalu, aku kirim paket ke 4 lokasi yang lumayan jauh. Ternyata budget yang dibutuhkan cuma 100.000 ribu aja karena harga pengiriman paket murah banget alias terjangkau. Ya, dari pengalaman ini, aku jadi mulai "langganan" menggunakan aplikasi Help Delivery untuk kirim-kirim barang atau paket dengan cepat dan harga terjangkau.

Kalian pasti tau kan ada banyak banget layanan jasa pengiriman paket atau barang yang bisa kita gunakan secara online maupun offline. Untuk kirim-kirim paket/barang, kita juga gak perlu keluar rumah untuk mendatangi cabang ekspedisi  karena sekarang udah ada layanan yang bisa jemput paket langsung dari rumah/lokasi jemput sesuai yang kita inginkan. Nah, begitu pula kalau kita menggunakan aplikasi HELP . 

HELP atau Help Delivery ini adalah layanan jasa pengiriman yang setelah aku menggunakannya, aku membuat kesimpulan bahwa layanan ini bener-bener punya jasa pengiriman yang CEPAT dan HEMAT. Aplikasinya bisa kita download langsung di Playstore. 

Apa Sih Yang Menarik Dari  Layanan Help Delivery?
Oke. Semua yang aku tulis di sini murni hasil pengalaman pribadi. Semoga ketika kamu baca ini, keunggulan dari aplikasi Help gak ada yang berubah dan kamu bisa menikmatinya juga. Karena dari pengalamanku, ini jasa pengiriman yang rekomended bangets karena bisa Kirim Paket dengan Harga Murah dan Flat banget!

Sebagai warga +62 yang maunya serba murah, aku direkomendasikan Aplikasi Help ini dari seorang teman. Ya, dia bilang harganya murah banget dan beda lumayan jauh dengan aplikasi instan kurir lainnya. Karena penasaran, aku pun mencoba menggunakan layanan ini. Kebetulan, beberapa minggu lalu aku mesti kirim-kirim paket ke beberapa lokasi.

Hasilnya? Iya, menurutku murah banget! Jadi, aku kirim paket dari: 
Kuningan ke Pedongkelan, Cengkareng cuma Rp. 30.000
Kuningan ke Meruya, Kembangan cuma Rp. 28.000
Kuningan ke Pulo Gebang, Cakung cuma Rp. 26.000
Kuningan ke Malaka, Duren Sawit cuma Rp. 16.000
Dan totalnya cuma Rp. 100.000 aja

Setelahnya juga aku coba kirim paket dari Mampang ke Kuningan. Kalau di layanan lain harganya 23.000, di Help cuma Rp. 10.000. Trus juga aku sempat beli donat di kawasan jagakarsa dengan pengiriman menggunakan Help, tarifnya juga cuma Rp. 10.000 aja. 

Kalau dari yang aku liat, Help mematok tarif  ini Rp. 10.000 jika jarak antara gak lebih dari 10 km. Nah, misal lebih dari 10 km, tarifnya ditambah. Jadi ya lumayan banget kan kalau dibandingkan dengan layanan pengiriman lainnya.

Pengiriman Paket Instant Kurir dan Cepat Sampai Tujuan
Harganya murah banget, yakin langsung sampai? Ya, meskipun harganya sangat terjangkau, layanan ini punya durasi pengiriman Instan 1-2 Jam. Saat kita membuat orderan, aplikasi akan langsung mencari Driver. Setelah driver ditemukan, biasanya driver akan menghubungi kita untuk konfirmasi. Kemudian driver akan menjemput dan mengantar paket. Jadi, barang langsung dijemput - langsung diantar - langsung sampai. Bukan same day 6 jam itu.  Lama waktu pengiriman tentu menyesuaikan waktu perjalanan saat pengantaran paket tersebut.
Tapi, kalau kamu mau tarif yang lebih murah lagi, ada juga pilihan layanan Same day 6 - 8 jam. Namun dengan catatan barang/paket yang dikirim bukan urgent/tidak buru-buru, ya. Karena sesuai layanan yang dipilih, same day ini memakan waktu pengiriman 6-8 jam. Dan layanan Sam eday hanya bisa digunakan di jam 9:00 - 15:00.  Nah, untuk tarif layanan same day, harganya Rp. 5.000 untuk jarak maksimal 5 km.

Pilihan atau metode pembayaran yang bisa digunakan aplikasi ini juga terbagi menjadi 3. Kita bisa bayar menggunakan layanan OVO, Gojek atau Dana. Kalau bayar langsung cash gimana? Mon maaf, sepertinya memang belum bisa. Karena pilihan pembayaran cuma ada  Ovo, Go -Pay dan Dana aja.

Cara Menggunakan Aplikasi Help Delivery pun mudah.
Buat orderan dengan pilih "Delivery" di Fitur utama.  Kemudian masukan alamat tujuan paket akan dikirim kemana. Usahakan titik jemputnya sesuai dan jangan lupa masukan alamat jelas, nama penerima dan nomor telepon. kemudian pilih "Set Detail tujuan"

Selanjutnya, masukkan alamat penjemputan paket. Tulis alamat jelas, nama pengirim dan nomor telepon. Kemudian "Set Detail penjemputan".  Silakan pilih layanan yang kita inginkan. Instan 1-2 jam atau same day 6-8 jam. Setelah itu Perhatikan Rincian ordernya, ya. Jangan sampai salah memasukkan alamat dan nomor telepon. Pilih Kategori Barang dan Nama barang. Kemudian "Konfirmasi Order".

Contoh order
Nah, selanjutnya pilih metode pembayaran yang kita inginkan. Misalnya kita pilih Go-Pay, nanti kita akan langsung terhubung ke aplikasi Go-Jek untuk menyelesaikan pembayaran. Dan pembayaran akan otomatis terdeteksi.

Setelah orderan berhasil, aplikasi akan langsung mencarikan driver untuk kita. Nah, yang akan menjemput dan mengantar paket adalah Driver GOJEK. Jadi, pesanan ini akan masuk ke pesanan Go-Send.  Inget, ya. Yang nanti datang adalah driver Gojek!

Yang semakin membuatku jatuh tjintah dengan layanan ini, saat butuh untuk menghubungi call centernya, aku gak harus buang-buang pulsa. Cukup dari chat di WhatsApp aja, kan. Jadinya free, alias gratis gak butuh pulsa lagi

Jadi waktu itu aku sempat mengalami error saat pemesanan. Pas aku udah bayar melalui Gopay, ternyata pembayaran belum terverifikasi padahal status di Gojek udah berhasil. Kayaknya ini karena efek jaringan internet yang gak stabil deh. Nah, Aku langsung menghubungi Call Center melalui chat via WhatsApp. Responnya cepat banget, dan akhirnya orderan aku berhasil.

Buat kalian yang membaca ini, beberapa teman pun aku sarankan untuk menggunakan aplikasi ini juga. Mereka benar-benar puas tuh. Terutama yang punya usaha jualan. Kirim ke pembeli jadi bisa hemat ongkirnya, kan. Pembeli pun jadi gak merasa "kemahalan di ongkos". Wkwkw.

Mengenai harganya yang Flat banget, aku gak tau ya ini harga promo atau harga normal. Selama harga ongkos kirimnya masih sesuai dengan kita, ya mari nikmati saja. So' buat kalian yang belum coba, sok di download langsung aplikasinya.

Saat kalian membaca ini, semoga keistimewaan yang aku ceritakan masih sama dengan kenyataannya. Kalau iya, yakin deh berasa happy banget saat membandingkan ongkos kirim dengan layanan lainnya! 

2 comments:

  1. Kak, kalau kita mau kirim barang besar misalnya dus yg gede itu gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dusnya sebesar apa? Bisa diikat di motor gak?
      Saat pemesanan, memang gak ada detail info ukuran barang, ya. Untuk layanan instan, itu kan barang dijemput dan diantar langsung. Nah, Kalau menurut aku, selama barang itu bisa dibawa dengan motor dan tidak menyulitkan driver, harusnya bisa-bisa aja. Namun jangan lupa kasih tip lebih drivernya, ya. Hihi.

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya..
Tiada kesan tanpa komentar yang kau tinggalkan. ^,^